SUMUT  

Mahasiswa STIT Ancam Aksi ke Kantor Bupati Batu Bara, Tuntut Janji Beasiswa dari Bupati

Presiden Mahasiswa STIT Batu Bara, Muhammad Khairun Nizam

Batu Bara, Mediautama.news – Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara, Muhammad Khairun Nizam ancam, akan melakukan aksi demo besar-besaran, menuntut janji Bupati Batu Bara Ir. Zahir, terkait beasiswa kepada 100 Mahasiswa STIT yang diucapkan bupati pada 21 Januari 2021 di rumah dinasnya.

” Kita akan melakukan aksi ke Kantor Bupati Batu Bara Hari Kamis ini, menuntut janji Bupati yang akan memberikan beasiswa kepada 100 Mahasiswa STIT ,” ungkap Nizam didampingi rekan-rekannya mahasiswa STIT kepada wartawan di kampus STIT Batu Bara, Selasa (20/9/2022).

Aktivis yang dikenal cukup vokal ini menegaskan, pihaknya tidak pernah berharap jika memang janji tersebut tidak diutarakan Bupati Batu Bara Ir Zahir saat itu.

” Awalnya, kami sangat mengapresiasi sikap Bupati Batu Bara Zahir yang ketika itu menyampaikan sikapnya di depan orang banyak akan memberi beasiswa kepada mahasiswa STIT. Namun, entah kenapa sampai sekarang kami belum mendapat kepastian, ” keluh Nizam bersama rekan-rekannya.

Padahal, menurutnya, mahasiswa STIT banyak dari keluarga ekonomi lemah, namun di kampus berprestasi dengan IP tinggi.

” Ini salah satu alasan mahasiswa STIT sangat membutuhkan bea siswa tersebut, ” tegas Nizam.

Sebelumnya, kata Nizam, Plt Kadis Pendidikan Batu Bara D Tumanggor saat dikonfirmasinya lewat pesan WhatsApp menyebutkan, bahwa seingat Tumanggor, bea siswa tersebut dijanjikan untuk 100 orang mahasiswa yang ada di Batu Bara yang anggarannya ditampung di P APBD, dan saat ini menunggu regulasi untuk direalisasi.

Informasi diperoleh, penyaluran beasiswa akan diberikan di Bulan November 2022 mendatang, melalui rekening masing-masing penerima dengan besaran bea siswa Rp. 2 juta setiap mahasiswa.(M Khairun).

 

 478 views