PLN Gelar Rakor Pengadaan Tanah Pembangunan PLTA Kumbih-3 (45 MW)

  • Bagikan
Foto Bersama : PT PLN UIP Sumbagut berfoto bersama seusai menggelar rapat koordinasi pembentukan tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW), di Berastagi, Kamis (22/9/2022).(Foto : Mu/dok)

Berastagi, Mediautama.news – PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, menggelar rapat koordinasi untuk pembentukan tim persiapan pengadaan tanah pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW) di Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, di Berastagi, Kamis (22/9/2022).

Humas PLN UIP Sumbagut Effiati Polapa dalam siaran pers di Medan, Jumat (23/9/2022) mengatakan, rapat melibatkan Pemprov Sumut dan perwakilan Pemkab Pakpak Bharat.

Kegiatan bertajuk ‘Rapat tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW) di Kabupaten Pakpak Bharat Prov Sumut’, dihadiri, perwakilan dari PLN UIP Sumbagut MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda dan AMN Perizinan Aman Ompusunggu.

Sedangkan dari stakeholder hadir, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provsu Dr Ir Binsar Situmorang, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan & Otonomi Daerah Setda Provsu Drs Ervan Gani P Siahaan MSi, Analis Hukum Ahli Muda Setda Provsu Dewi Andriani SH MHum, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pakpak Bharat Robincem Habeahan, Plt. Camat Sitellu Tali Urang Jehe Akhyar Miswardi Siagian SSos dan Kepala Desa Tanjungmulia Pos Manik.

Pada kesempatan itu, mewakili GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari proses penerbitan ijin penetapan lokasi dan pengadaan lahan untuk pembangunan PLTA Kumbih – 3 (45 MW).

Karena itu, lanjutnya, pengadaan tanah ini tentu menjadi kunci dari proses pembangunan PLTA Kumbih-3 ini, agar ke depan tidak ada kendala yang dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan proyek.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemprov Sumut dan Pemkab Pakpak Bharat atas persiapan pembangunan salah satu proyek strategis Nasional ini untuk meningkatkan kapasitas daya kelistrikan sekaligus menjaga komitmen PLN dalam meningkatkan keandalan listrik bagi masyarakat,” ucap Bayu. (Red)

 

  • Bagikan