SUMUT  

Festival Seni dan Qasidah di Simalungun Ditutup, Tanah Jawa Juara Umum

Serahkan : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Simalungun Ramadhani Purba menyerahkan piala kepada juara umum Festival Seni dan Qasidah, di Lapangan Rintis VII PTPN-4 Kebun Balimbingan, Sabtu (29/7/2023). (Foto:Mu/dok).

Simalungun, Mediautama.news – Festival Seni dan Qasidah tingkat Kabupaten Simalungun, yang digelar di Lapangan Rintis VII PTPN-4 Kebun Balimbingan, Sabtu (29/7/2023) secara resmi ditutup. Kecamatan Tanah Jawa tampil sebagai juara umum.

Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berprestasi.

Kepada peserta yang belum tampil sebagai pemenang, diminta agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi. Karena masih ada kesempatan di masa yang akan datang.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Simalungun bekerja sama dengan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) ini, dinilai sebagai wahana memelihara kerukunan sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

Kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga kegiatan ini berlangsung sukses, ia pun menyampaikan apresiasinya.

Sementara, ketua panitia Andri Rahadian mengatakan, masyarakat Kabupaten Simalungun memiliki bakat dan potensi dalam mengembangkan seni musik Islam.

Karenanya, disampaikan terima kasih atas dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan festival seni dan qasidah ini.

Hadir menyampaikan sambutannya, Ketua DPD LASQI Simalungun Deni Sartika dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

Berikut lengkapnya hasil keputusan dewan juri, juara umum Kecamatan Tanah Jawa. Pemenang lainnya Bosarmaligas, Bandarmasilam, Gunungmaligas, Dolok Batunanggar, Hutabayuraja, Pamatangbandar, Bandar, Gunungmalela dan Jawamaraja Bahjambi. (Reja)

Editor: Edward