SUMUT  

Lantik Pengurus PGRI Sergai, Adlin Tambunan : Guru ‘Tonggak’ Pembangunan

Foto Bersama: Wabup Sergai H. Adlin Tambunan berfoto bersama pengurus Kabupaten PGRI Sergai periode 2023-2028 yang baru dilantik, di Pantai Pondok Permai, Kamis (3/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Tambunan mengakui jika suksesnya pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Sergai, bergantung pada para guru.

” Pembangunan fisik berupa gedung, jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya akan sia-sia jika tidak diiringi dengan pembangunan SDM nya ,” ucap Adlin pada pelantikan Pengurus Kabupaten PGRI Sergai periode 2023-2028, di Pantai Pondok Permai, Kamis (3/8/2023).

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PGRI Sergai yang baru dilantik. Ia berpesan agar para pengurus dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Guru sebagai tonggak pembangunan, lanjutnya, tidak hanya di Sergai. Karena kemajuan satu bangsa tergantung pada guru.

Pembangunan yang bersifat fisik baik itu pembangunan gedung, infrastruktur jalan, jembatan dan sarana prasarana yang ada, menurut Adlin, akan sia-sia tanpa diiringi pembangunan SDM nya.

“Dan itu ada ditangan bapak/ibu guru sekalian,” tegasnya.

Menurut Adlin, selain pendidikan formal, para guru juga dituntut untuk memberikan edukasi lebih kepada anak didik. Pengenalan budaya, adat istiadat dan sopan santun, tatak Rama dan budi pekerti menjadi tugas yang tak kalah pentingnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Sumatera Utara Abdurrahman Siregar meminta kepada pengurus PGRI Sergai yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dan mendukung pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Sergai.

” Saya minta para pengurus untuk segera melantik PGRI kecamatan dan tingkatkan komunikasi dengan pejabat daerah seperti Bupati atau Wakil Bupati untuk menyisihkan anggaran APBD dalam pengangkatan PPPK buat para guru, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sergai yang baru dilantik Agus Salim Berutu menyampaikan siap mengibarkan bendera PGRI di seluruh wilayah di Sergai.

Agus Salim Berutu terpilih menjadi ketua pengurus Kabupaten PGRI Sergai bersama pengurus lainnya antara lain, Sekretaris Riana Sihombing dan Bendahara Maryam. (Rahmat)

Editor: Wilfrid Sinaga