Pemko Tebingtinggi Gelar Festival Seni dan Qasidah Ke-16 Tahun 2023

  • Bagikan
Sambutan: Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Sudaryono menyampaikan sambutannya, saat membuka FSQ ke-16 tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2023, Kamis (3/8/2023) malam, di halaman Balai Kota, Jalan Sutomo. (Foto: Mu/dok)

Tebing Tinggi, Mediautama.news – Pemko Tebing Tinggi menggelar Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke-16 tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2023, Kamis (3/8/2023) malam, di halaman Balai Kota setempat, Jalan Sutomo.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Sudaryono mewakili Pj Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan, seni budaya memiliki makna yang strategis dalam perkembangan agama Islam di Nusantara.

Menurutnya, seni merupakan salah satu media dakwah yang dipergunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia. Dan penyebaran Islam melalui media kesenian pernah dilakukan oleh beberapa ulama, termasuk Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Bonang, dan Sunan Muria.

Ia pun berharap seni Qasidah mampu bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap selalu mendapat tempat di hati penggemarnya.

“Kiranya dari FSQ ini, akan lahir kesadaran baru untuk senantiasa menjadikan kita sebagai insan-insan yang mampu untuk mewujudkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara, ketua panitia kegiatan Kabag Adm Kesejahteraan Rakyat, Aidil SE., MSi menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk menumbuhkembangkan seni budaya Islam berupa seni Qasidah di tengah masyarakat.

Kegiatan FSQ ini dilaksanakan di lapangan Balai Kota Tebingtinggi digelar selama tiga hari, dari tanggal 3 – 5 Agustus 2023, diikuti sebanyak 213 orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Kakan Kemenag, perwakilan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tebingtinggi serta undangan lainnya. (Yus)

Editor: Wilfrid Sinaga

 

  • Bagikan