105 Tahun RSU HKBP Balige Berbenah Menjadi Rumah Sakit Go Internasional

  • Bagikan
Potong Kue: Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar memotong kue ulang tahun 105 RSU HKBP Balige, Sabtu (5/8/2023). (Foto: Mu/dok).

Toba, Mediautama.news –
Ulang tahun ke 105 Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige dirayakan dengan sederhana di Gedung Serbaguna rumah sakit setempat, Sabtu (5/8/2023).

Acara diawali dengan kebaktian yang dibawakan Pdt Deonal Sinaga Kepala Departement Koinonia HKBP kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Edphorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar.

Perayaan ulang tahun rumah sakit yang didirikan 1 Agustus 1918 ini, dihadiri Direktur RSU HKBP Balige dr Benni Sinaga, Wakil Bupati Toba Tonni Simanjuntak, Sekretaris Yayasan Kesehatan HKBP dr Bonar Sinaga, Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Same Siahaan serta para mitra kerja.

Direktur RSU HKBP Balige, dr Benni Sinaga menyampaikan, komitmen dari rumah sakit milik HKBP ini, untuk terus menambah sarana dan prasarana di rumah sakit ini, sehingga layanan- layanan baru terus bertambah.

“Melalui pembenahan tersebut, rumah sakit ini siap go internasional dalam upaya mendukung sektor pariwisata ,” tegas dr Benni Sinaga.

Pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan terimakasih kepada pimpinan HKBP, pemerintah daerah, mitra kerja, tokoh masyarakat dan masyarakat untuk memajukan rumah sakit ini.

” Terimakasih juga atas kepercayaan yang disampaikan masyarakat untuk mendapatkan dan menerima layanan kesehatan di rumah sakit ini, ” ujarnya.

Sementara, Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar menyampaikan apresiasi atas perkembangan rumah sakit ini untuk tiga tahun terakhir.

Sebagai pucuk pimpinan HKBP, pihaknya tidak pernah lagi menerima laporan tentang buruknya layanan yang diberikan kepada masyarakat.

” Kiranya rumah sakit ini bisa semakin berkembang dan memberikan pelayanan yang holistik bagi masyarakat terkhusus yang ada di daerah ini.

Ephorus menyampaikan terimakasih atas pelayanan pelayanan yang dilakukan di semua lini dalam memajukan rumah sakit kebanggaan ini. (Balista)

Editor: Edward

  • Bagikan