Kapolda Sumut : Kehadiran Ansor Harus Bermanfaat di Masyarakat

  • Bagikan
Silaturahmi: Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat bersilaturahmi dengan ketua PW GP Ansor Sumut dan pengurus di Mapolda Sumut, Selasa (8/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumatera Utara bersilaturrahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran, Selasa (8/8/2023).

Selain mempererat Ukhwah Islamiyah, silaturrahmi ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan kerjasama antara GP Ansor dan Kepolisian yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Tambunan mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolda Sumatera Utara atas sambutannya dan pihaknya siap mendukung penuh Kepolisian dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan kami harap jalinan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat kita teruskan,” ungkap Adlin dalam pertemuan itu.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, Dirbinmas Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kasubdit III Ditintelkam AKBP Samsul Siregar, Ketua PW Ansor Riau Purwaji, Sekretaris PW GP Ansor Sumut Ahmad Kamil Lubis dan jajaran Ansor Sumatera Utara.

Adlin Tambunan mengungkapkan, bahwa GP Ansor terus mendorong kadernya untuk berfikir modern dan maju. Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum GP Ansor yang menginginkan kader harus mandiri.

“Kami selalu berupaya agar Ansor selalu hadir di tengah masyarakat di berbagai sektor. Ada yang dari kalangan pengusaha, aktivis, di partai politik juga ada kader Ansor. Sehingga Ansor menjadi organisasi yang mandiri,” jelasnya.

Tak lupa, Adlin juga mengundang Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk hadir pada pengajian rutin yang selalu dilakukan pengurus Ansor Sumatera Utara di Sekretariat PW Ansor Sumatera Utara.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyambut baik undangan Ketua PW GP Ansor Sumut H. Adlin Tambunan.

Menurutnya, pengajian dan kegiatan keagamaan harus terus digalakkan di Sumatera Utara. Karena baginya, membangun SDM masyarakat Sumatera Utara menjadi masyarakat yang religius akan menekan angka kriminalitas di Sumatera Utara khususnya.

“Saya harap, Polri dan GP Ansor dapat terus bersinergi dan menjadi Mitra. Karena bagi saya, Ansor sudah menjadi bagian dari kehidupan, karena sudah menjalin hubungan dengan baik berjalan sejak lama , ” ucap Kapolda.

Ia berpesan agar Ansor terus eksis dan hadir di tengah masyarakat. Terus berbuat yang baik kepada masyarakat.

“Perbanyak aksi, kita harus terus hadir di tengah masyarakat. Begitu juga Ansor, harus terus dirasakan oleh masyarakat. Kehadirannya dapat bermanfaat ke masyarakat, bukan hanya kelompok kita namun juga semua orang, ” harapnya.

Menurut Kapolda, Ansor adalah bagian dari alim ulama (Nahdlatul Ulama) dan membawa ketenangan. Pembela agama yang pemberani. Untuk itu, perlu dipertahankan metode yang adaftif dengan lingkungan dan beradaptasi.

“Selalu solid dan jaga kekompakan. Berikan harapan baru kepada masyarakat. Mari kita bangun Sumut dengan cara berbeda, jual daerah kita dengan kegiatan positifnya , ” tutupnya.

Silaturahmi PW GP Ansor Sumatera Utara dengan Kapolda Sumut ditandai dengan pertukaran plakat dan pemberian jaket Banser kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (Md 1)

Editor: Edward
.

  • Bagikan