3 Truk Tangki Berisi Solar Diduga Ilegal Diamankan di Polres Tanjungbalai

  • Bagikan
Konferensi Pers: Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menyampaikan kronologis kejadian ketiga mobil tangki berisi Solar diduga ilegal yang diamankan, pada konferensi pers, di Mapolres Tanjungbalai, Rabu (9/8/2023) sore. (Foto: Mu/dok)

Tanjungbalai, Mediautama.news – Tiga truk tangki berisi Solar diduga ilegal, diamankan di Polres Tanjungbalai.

Ketiga truk tangki berdinding warna putih biru ini, masing-masing dengan nomor polisi BK 8640 XI bermuatan 24 ton Solar, BK 8167 FN bermuatan 24 ton, dan BK 8813 FN bermuatan 18 ton.

Selain truk tangki, turut diamankan satu unit kapal boat yang berisi 5 banker minyak solar di Satpolair Polres Tanjungbalai.

Diketahui kapal banker tersebut diamankan pada saat akan memindahkan solar ke tempat penyimpanan yaitu KM Palembang Indah 5, dengan 99 GT dan nomor Selar 2994.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi pada konferensi pers, di Lapangan Belakang Mapolres Tanjungbalai, Rabu (9/8/2023) sore.

Hadir dalam konferensi pers, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Direskrimsus Kombes Pol Dr Teddy Jhon S Marbun.

Menurut Kapolres, seluruh truk tangki beserta kapal nelayan diamankan pasca masuknya laporan dan informasi dari masyarakat dengan waktu dan lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Dari pengakuan para supir tangki, jelasnya, solar tersebut berasal dari Aceh Tamiang, Langkat, Belawan dan Batubara. Selanjutnya, 9 orang yang terdiri dari supir telah dijadikan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

” Karena meliputi beberapa wilayah hukum, maka untuk proses selanjutnya dilimpahkan kepada tim Direskrimsus Polda Sumut,” tegas Kapolres.

Tampak ketiga truk tangki yang diamankan, telah dipasangi police line. (Indan)

Editor: Edward

  • Bagikan