Banggar DPRD Medan Rapat Finalisasi Pembahasan KUA-PPAS P APBD 2023

  • Bagikan
Rapat Finalisasi : Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi wakil ketua H. Rajudin Sagala dan H T. Bahrumsyah memimpin rapat finalisasi pembahasan KUA-PPAS P APBD Kota Medan TA 2023, Selasa (8/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Medan menggelar Rapat Finalisasi Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023, Selasa (8/8/2023).

Rapat ini merupakan finalisasi dari hasil pembahasan KUA-PPAS, perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 yang telah dibahas dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Selanjutnya, akan dilakukan penandatanganan/pengambilan keputusan sekaligus persetujuan bersama DPRD Kota Medan dengan Kepala Daerah para Rapat Paripurna DPRD Kota Medan.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Medan, ini dipimpin Hasyim SE selaku Ketua DPRD sekaligus Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Medan ini.

Turut hadir, Wakil Ketua H. Rajudin Sagala dan H T. Bahrumsyah serta para anggota Banggar DPRD Medan lainnya dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Medan.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Medan, HT. Bahrumsyah mengatakan, hasil finalisasi pada hari itu berupa rekomendasi-rekomendasi terkait dengan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

Yang pertama, jelasnya, beberapa parameter yang ada di Kota Medan. Kemudian koreksi pendapatan dan koreksi belanja termasuk pembiayaan pada akhirnya Banggar DPRD Medan dan Pemko Medan sepakat untuk menambah anggaran di setiap OPD untuk mendukung pokok-pokok Pikiran DPRD Medan dan pelayanan publik di masyarakat.

“Harapan kita semoga Pemko Medan segera menunjukkan P APBD nya segera karena waktunya sangat singkat dan tentunya segala rancangan, baik belanja yang di APBD ini bisa direalisasi dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat di berbagai bidang ,” tegas Bahrumsyah.

Rapat dilanjut dengan pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) APBD Kota Medan TA 2024, oleh tim anggaran pemerintah daerah dengan badan anggaran Kota Medan. (Dewa 1)

Editor: Edward

  • Bagikan