Pansus DPRD Medan Bahas Ranperda Persetujuan Bangunan Gedung

  • Bagikan
Rapat: Pansus DPRD Kota Medan menggelar Rapat pembahasan Ranperda tentang persetujuan Bangunan Gedung bersama pihak terkait, di ruang rapat Badan Musyawarah, Senin (7/8/2023). (Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Medan menggelar Rapat Pembahasan Ranperda Kota Medan, tentang persetujuan Bangunan Gedung, di ruang rapat Badan Musyawarah, Senin (7/8/2023)

Ketua Pansus David Roni Ganda Sinaga SE didamping anggota Pansus lainnya menekankan, bahwa harga pembuatan dokumen yang dibuat oleh Arsitek harus sesuai dengan tarif yang diberikan Pemerintah Kota Medan.

“Kita akan fokus menurunkan harga/tarif yang diberikan oleh Arsitek,” tegas David.

Menurutnya, hasil temuan ternyata harga pembuatan dokumen tersebut tidak ada ketetepannya dari Pemerintah Kota Medan.

Jadi, pihaknya menekankan agar harga pembuatan dokumen ada tarifnya dari Pemerintah Kota Medan. “Tidak boleh suka-suka agar nantinya Perda ini tidak memberatkan masyarakat”, tegasnya lagi.

Rapat dihadiri, Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan.

Kemudian, dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Bagian Hukum Setda Kota Medan, dan Ikatan Arsitek Indonesia. (Dewa 1).

Editor: Edward

  • Bagikan