Bupati Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Serdang Bedagai

  • Bagikan
Diabadikan: Wabup Sergai H Aslin Tambunan didampingi dari Polri dan TNI diabadikan bersama 33 anggota Paskibra Sergai tahun 2023, Selasa (15/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sergai tahun 2023.

Pengukuhan dilakukan di halaman kantor Bupati Sergai, Selasa (15/8/2023) sore.

Dalam arahannya, Bupati Sergai yang diwakilkan Wakil Bupati Adlin Tambunan mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan peristiwa bersejarah dari Bangsa ini.

Dan kita pantas memperingatinya untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah.

Usai kemerdekaan, lanjutnya, generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan, serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata.

Proses pengukuhan anggota paskibra, jelas Adlin, merupakan satu proses upacara, yang menyatakan bahwa adik-adik sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan, serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera di HUT kemerdekaan RI.

“Berbuatlah yang terbaik, laksanakan tugas mulia dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 78, tanggal 17 Agustus 2023 ,” tegas Adlin.

Usai memberikan pidato, dihadapan Forkopimda dan para kepala OPD serta tamu undangan yang hadir, Inspektur Upacara yang dipimpin Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan juga melakukan penyematan ambalan kepada seluruh Capaska. (Rahmat)

Editor: Indan

  • Bagikan