SUMUT  

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi Saat Berkonvoi

Diamankan : Puluhan pelajar yang berkonvoi dan diduga hendak tawuran saat diamankan di Mapolsek Delitua, Kamis (17/8/2023). (Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Personel Sat Samapta Polrestabes Medan dan Polsek Delitua mengamankan puluhan pelajar saat sedang berkonvoi di jalan dan diduga hendak melakukan tawuran dari sejumlah lokasi di Kota Medan, Kamis (17/8/2023).

Dari para pelajar ini, polisi menyita sejumlah sepedamotor yang dikendarai serta barang bukti lainnya.

Pantauan wartawan, puluhan pelajar yang terjaring petugas tersebut tercatat sebagai siswa dari SMA dan SMK di Medan serta Lubuk Pakam. Para pelajar tersebut masih mengenakan seragam sekolah lengkap saat melakukan aksi konvoi sebelum dihentikan dan diamankan polisi.

Petugas mengambil tindakan tegas dengan menghentikan dan mengamankan puluhan pelajar tersebut, karena konvoi para pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran itu menimbulkan keresahan serta ketakutan bagi warga dan pengguna jalan lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menyita barang bukti berupa puluhan batu di dalam tas para pelajar yang diduga akan digunakan saat tawuran, sejumlah telepon genggam, serta bendera bertuliskan AKM ST 22 Gas Tros dengan logo tengkorak kepala ditembus dua anak panah.

Salah seorang pelajar membantah akan melakukan aksi tawuran dan berdalih hanya berkonvoi berkeliling setelah selesai upacara HUT ke-78 RI dan pulang sekolah.

“Kami cuma berkonvoi keliling-keliling saja, tapi langsung ditangkap polisi,” katanya.

Setelah diamankan dari sejumlah lokasi, petugas kemudian membawa puluhan pelajar itu beserta sejumlah sepedamotor dan barang bukti lainnya ke Mapolsek Delitua untuk proses selanjutnya.

Para pelajar yang diamankan, saat ini masih didata. Diduga mereka hendak tawuran dan terduga sebagai geng motor. (Md 1)

Editor: Indan