SUMUT  

Wali Kota Medan Harapkan Muktamar XXIII IPM Hasilkan Keputusan Yang Membawa Kebaikan Bagi Bangsa

Menjamu: Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Sekda Wiriya Alrahman saat menjamu makan malam para peserta Muktamar ke XXIII IPM di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (18/8/2023) malam.(Foto: Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik digelarnya Muktamar ke XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kota Medan. Wali Kota Medan berharap nantinya muktamar ini akan menghasilkan putusan yang membawa kebaikan bagi Bangsa Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menjamu makan malam para peserta Muktamar ke XXIII IPM di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan (18/8/2023) malam.

“Tentu kita berharap muktamar yang dilaksanakan nantinya membawa kebaikan bagi Bangsa Indonesia ,” kata Bobby Nasution.

Dalam acara makan malam yang juga dihadiri oleh Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman beserta pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan ini, Bobby menceritakan gambaran anak muda di Kota Medan yang menurutnya lebih tertarik untuk ikut bergabung ke dalam organisasi ormas ketimbang berkreatifitas.

” Saya melihat anak muda di Kota Medan ini kebanyakan lebih tertarik untuk bergabung menjadi anggota ormas. Kondisi ini yang kami coba pecahkan. Karena apabila hal ini terus dibiarkan maka akan menjadi kendala besar dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 ,”ujarnya.

Untuk itulah, jelas Bobby, Pemko Medan saat ini terus berupaya menjadikan anak muda di kota Medan yang lebih kreatif guna mewujudkan SDM yang unggul demi menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

“Jadi kami bercita-cita menjadikan kota Medan yang hari ini menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia tidak hanya dilihat dari luas wilayahnya saja melainkan juga dari SDM nya yang juga unggul ,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bobby berpesan agar seluruh pengurus IPM tetap menjalin kekompakan dan jangan sampai terpecah belah. Apalagi IPM ini beranggotakan anak-anak muda yang diharapkan kedepannya dapat melanjutkan pembangunan Bangsa Indonesia.

“Karena itu kalian semua harus tetap kompak, sebab kedepannya kalianlah yang mengisi pembangunan selanjutnya. Apalagi diprediksi Indonesia di tahun 2045 akan menjadi empat besar kekuatan ekonomi dunia ,” pesannya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum IPM Pusat Nashir Efendi mengapresiasi sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tegas dan terukur terhadap tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh anak-anak muda.

“Dengan sikap tegas ini saya yakin pak Bobby dapat menjadikan Kota Medan sebagai titik episentrum di Indonesia ,” pungkasnya. (Komed)

Editor: Indan