Kunjungi Sumut, Dubes Malaysia dan Wagub Sumut Sepakat Pererat Kerjasama Bilateral

  • Bagikan
Diulosi: Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin diulosi Wagub Musa Rajekshah, di rumah dinas jabatan Wagub, di Jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (24/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut kunjungan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (24/8/2023).

Kunjungan ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus membahas berbagai hubungan bilateral antar dua negera serumpun ini. Wagub dan Dubes sepakat kerja sama yang telah terjalin harus terus dipererat.

“Pertemuan tadi, kita sampaikan ada beberapa peluang yang ada di Sumatera Utara untuk bisa dijajaki Pemerintah Malaysia atau pengusaha asal Malaysia untuk bisa berinvestasi di sini, yang kita harapkan ini bisa menjadi hal yang baik untuk peningkatan ekonomi, baik itu di Indonesia juga untuk Malaysia,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck menyampaikan hubungan bilateral baik sektor pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lainnya, antara Malaysia dan Sumatera Utara sudah lama terjalin baik, apalagi sebelah utara batas daratan Pulau Sumatera adalah Malaysia dan Singapura.

“Pariwisata, kita juga banyak destinasi wisata apalagi sekarang kami Pemerintah Sumatera Utara termasuk juga dari pemerintah pusat tengah mengembangkan potensi Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Kita harapkan juga kunjungan turis-turis dari Malaysia bisa lebih meningkat,” kata Ijeck.

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin menyampaikan harapan yang sama. Hubungan bilateral dengan Indonensia khususnya Sumatera Utara harus bisa terus ditingkatkan, khususnya sektor pariwisata dan pendidikan.

Pada pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Wagub berkesempatan mangulosi Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin. (Md 1)

Editor: Indan

  • Bagikan