SUMUT  

Bupati Sergai Sambut Baik Sergai Jadi Tuan Rumah Rakernas HPI ke XIX

Terima Audensi: Bupati Sergai Darma Wijaya saat menerima audiensi Ketua DPD HPI Sumatera Utara Kus Endro didampingi Ketua DPC HPI Sergai Syafrizal beserta jajaran di kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (28/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menyambut baik atas didaulatnya Sergai sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) XIX tahun 2023.

Hal ini diutarakannya saat menerima audiensi Ketua DPD HPI Sumatera Utara Kus Endro didampingi Ketua DPC HPI Sergai Syafrizal beserta jajaran di kantor Bupati, Senin (28/8/2023).

Menurut Darma Wijaya, Rakernas yang berlangsung 2-4 Oktober di Pantai Wong Rame ini akan membawa pengaruh baik bagi pariwisata di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga bisa membawa pengaruh baik bagi pariwisata kita dan bisa saling bertukar pikiran dengan HPI-HPI daerah lain agar semakin luas wawasan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini berharap, Rakernas HPI dengan tema Pramuwisata Terampil dan Produktif Bersatu Maju Tumbuh Berkelanjutan dapat berjalan lancar dan menghasilkan gagasan yang tepat untuk kemajuan pariwisata Indonesia.

“Semoga lancar dan bisa saling bertukar pikiran atau pengalaman lah sesama anggota HPI,” tambahnya.

Sementara itu, Kus Hendro dalam audiensinya berterimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Sergai. Ia juga mengungkapkan, puluhan anggota HPI Papua Barat akan terlibat dalam pembukaan Rakernas nantinya.

“Terimakasih kami ucapkan atas sambutan dan dukungan Pak Bupati dan jajaran yang menerima dengan positif. Kita juga terharu karena nantinya HPI Papua Barat akan tampil memperkenalkan tarian khas daerahnya dalam acara pembukaan. Artinya, mereka yang jauh dari Timur akan hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya sembari mengatakan jajaran dari Kementerian terkait akan turut hadir. (Sb 1)

Editor: Indan