SUMUT  

Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas, Atasi Permasalahan Penyakit Masyarakat

Tandatangani : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani MSi menandatangani pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas di gedung Hj Sawiyah Jalan Dr Sutomo, Tebing Tinggi, Rabu (13/9/2023).(Foto: Mu/dok)

Tebing Tinggi, Mediautama.news -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani MSi mengatakan, melalui Kampung Keluarga Berkualitas, kiranya bisa menjadi salah satu penyelesaian masalah penyakit masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan pelecehan seksual.

Harapan itu disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Kelurahan Menjadi Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/9/2023) di gedung Hj Sawiyah Jalan Dr Sutomo.

Kegiatan ini digelar oleh Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) bersama dengan Kantor Perwakilan BKKBN Sumut.

“Mari bersama kita mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas, InsyaAllah ini menjadi awal Kota Tebing Tinggi menjadi lebih baik dimasa akan datang,” ujar Pj. Wali Kota.

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Dr Munawar Ibrahim SKP MPH menyampaikan, bahwa Kampung Keluarga Berkualitas ini tidak terlepas dari Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

“Diharapkan Kampung Keluarga Berkualitas dapat dibentuk dan dikembangkan baik secara kuantitas maupun secara kualitas,”¬†harapnya.

Kadis PPKB Hj Nina Zahara melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah Surat Dirjen Bina Pembangunan Daerah Mendagri RI nomor 400.9.6/345/bangda tanggal 13 Januari 2023.

Kemudian, Surat Keputusan Walikota Tebing Tinggi nomor : 463/727 tahun 2023 tanggal 19 Mei 2023 tentang penetapan kampung KB dan pembentukan kelompok kerja (pokja) Kampung KB (Kampung Keluarga Berkualitas) di Kota Tebing Tinggi tahun 2023.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 30 Kelurahan yang telah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas dari total 35 Kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas dan berfoto bersama.(Willi)

Editor: Edward

 

 78 views

x