HUKUM  

GKN di Percut Sei Tuan, 5 Bandar dan Pengedar Narkoba Diamankan Polisi

Ringkus: Polisi saat meringkus salah seorang pelaku narkoba pada GKN di Desa Cinta Raykat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sabtu (25/11/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news –
Gerebek Kampung Narkoba (GKN) oleh personel Satres Narkoba Polrestabes Medan, di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, berhasil mengamankan 5 orang terduga bandar dan pengedar narkoba.

Dari lokasi dan kelima terduga bandar dan pengedar narkoba ini, petugas menyita sejumlah barang bukti sabu dan ganja.

Kelima tersangka masing-masing berinisial NA (39) yang merupakan terduga bandar narkoba jenis sabu, IS (33), MS (18), IPĀ  (37) dan seorang wanita, IM (32) keempatnya terduga pengedar sabu dan ganja.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Rakutta Sitepu kepada wartawan, Senin (27/11/2023) mengatakan, penggerebekan dilakukan pasca pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait maraknya narkoba di Desa Cinta Rakyat.

Setelah dilakukan penyelidikan di lokasi dan mengantongi identitas bandar serta pengedar narkoba, pihaknya bersama anggota dan dibantu petugas Sat Samapta Polrestabes Medan belum lama ini langsung melakukan penggerebekan.

Saat digerebek, sejumlah pria dan wanita berupaya kabur sehingga polisi beberapa kali meletuskan tembakan peringatan ke udara.

Kelima terduga bandar dan pengedar narkoba yang menjadi target operasi (TO) petugas yang sempat berusaha kabur akhirnya berhasil diringkus.

Dari kelima tersangka, yang berinisial NA merupakan bandar sabu yang pada penggerebekan beberapa waktu lalu berhasil kabur. Sedangkan 4 tersangka, IS, MS, IP dan IM merupakan pengedar narkoba jenis sabu dan ganja dan disita beberapa barang bukti.

“Barang bukti yang kita amankan diantaranya 60 gram lebih sabu, 13 paket ganja siap edar dan sejumlah alat isap sabu (bong),” tegas Kasat.(Md 1)

Editor: Edward