Berita  

Polres Sergai Cek HIV dan TBC 44 Tahanan 

Saksikan : Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan menyaksikan tenaga kesehatan Nakes mengambil sampel dahak dan darah untuk pemeriksaan penyakit HIV dan TBC tahanan yang ada di RTP Polres Sergai, Selasa (20/9/2022). (Foto : Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Sebanyak 44 orang tahanan yang berada di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Serdang Bedagai (Sergai) diperiksa kesehatannya, guna mengetahui apakah terjangkit penyakit human immunodefeciency virus (HIV) dan tuberkulosis (TBC), Selasa (20/9/2022).

Pengambilan sampel lewat dahak tahanan untuk pemeriksaan penyakit TBC dilakukan oleh tenaga  kesehatan dari Dinas Kesehatan disaksikan Wakapolres Sergai Kompol Sofyan didampingi Kasat Tahti Iptu T Hutagalung, Paur Dokkes Ipda H Simanjuntak, serta personel Sie Dokkes Polres Sergai.

Selanjutnya, Nakes melakukan screening awal berupa pengambilan darah tahanan untuk pemeriksaan penyakit HIV.

“Hasil screening awal penyakit HIV terhadap  seluruh tahanan hasilnya negatif. Sementara, sampel dahak dibawa untuk diperiksa di laboratorium Dinas Kesehatan, dan hasilnya akan disampaikan setelah pemeriksaan dari laboratorium selesai,” jelas Wakapolres Sergai Kompol Sofyan. (Sb 1)

 386 views