Bobby Nasution Tabuh Bedug Takbiran Iduladha Bersama Forkopimda dan Ulama

  • Bagikan
Tabuh Bedug : Wali Kota Medan Bobby Nasution menabuh bedug bersama wakil Wali Kota, unsur Forkopimda, tokoh ulama, ketua Baznas, Sekda diiringi kumandang takbir menandai Malam Takbiran Iduladha 1444 H Pemko Medan, di halaman depan kantor wali kota, Rabu (28/6/2023) malam. (Foto:Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Tabuhan bedug oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diiringi kumandang takbir menandai Malam Takbiran Iduladha 1444 H Pemko Medan, Rabu (28/6/2023) malam, di halaman depan kantor wali kota.

Suasana kebersamaan terasa menguat saat Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda, tokoh ulama K.H. Amiruddin MS, K.H. Zulfikar Hajar, Ali Akbar Marbun, Amhar Nasution, Ketua FKUB Medan Muhammad Yasir Tanjung, Ketua Baznas Medan Muhammad Nurysam dan Sekda Wiriya Alrahman turut menabuh bedug mendampingi Bobby Nasution.

Wali Kota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Aulia Rachman menyampaikan, pada Idul Adha tahun ini Pemko Medan menyembelih 104 ekor sapi. Hewan kurban ini, dibagi pada 21 kecamatan se Kota Medan.

Sementara, ustaz K.H. Amiruddin MS mengatakan, orang yang bisa berbagi menunjukkan hatinya bersih dan lapang. Disebutkannya pula orang yang berbagi itu akan mendapat lebih daripada yang ada. Selain itu, ujarnya, mereka yang bisa berbagi adalah orang yang meyakini adanya hari kiamat.

Usai ceramah, takbir kembali dikumandangkan. Hadirin juga mengikuti lantunan takbir yang dibawakan oleh beberapa qori dari atas panggung. Suasana kesahajaan namun syahdu pun kian merebak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para ulama, asisten, pimpinan perangkat daerah, camat serta lurah se Kota Medan.(Komed)

Editor : Wilfrid Sinaga

  • Bagikan