SUMUT  

DPRD Medan Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 433 Kota Medan

Foto Bersama : Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Hasyim, SE bersama unsur Forkopimda berfoto bersama usai Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 433 Kota Medan, Senin (3/7/2023).(Foto:Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – DPRD Kota Medan memfokuskan perhatian pada perubahan fundamental dalam penyelenggaraan tugas dan penguatan fungsi strategis DPRD sebagai wakil rakyat.

Hal ini terungkap dalam sambutan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE pada Rapat Paripurna dewan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan Tahun 2023, Senin (3/7/2023).

Rapat paripurna dibuka oleh Hasyim, SE didampingi Wakil Ketua H. Ihwan Ritonga, SE., M.M., H. Rajudin Sagala, S.Pd.I., dan HT. Bahrumsyah, S.H., M.H, dihadiri para anggota DPRD Kota Medan.

Dengan mengusung tema ‘Bergerak Berkolaborasi’, peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan tahun ini merupakan bentuk sinergitas kinerja antara Pemerintah Kota Medan dengan DPRD Kota Medan dalam pembangunan di segala bidang tanpa terkecuali demi mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ir. Arief Sudarto Tri Nugroho, MT, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, SE unsur Forkopimda dan Konsulat Jenderal negara-negara sahabat.

Ketua DPRD mengatakan bahwa DPRD Kota Medan berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan publik yang semakin berkualitas dan bekelanjutan.

Kemudian, mengembangkan inovasi daerah, memperkuat kolaborasi dengan daerah lain, mengembangkan diorama digital interaktif sebagai media edukasi, meningkatkan tata kelola kearsipan, memberikan contoh kepemimpinan yang baik dan memanfaatkan teknologi digital untuk mendengarkan aspirasi publik.

‚ÄúSemoga Peringatan Hari Jadi ke-433 Kota Medan ini menjadi momentum yang memberi inspirasi bagi kita semua. Mari bersinergi dalam mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif ,” tegas Hasyim. (Dewa 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 100 views

x