DPRD Medan Gelar Paripurna Laporan Pansus Tentang Kode Etik

  • Bagikan
Paripurna: DPRD Kota Medan saat menggelar rapat paripurna dalam rangka Laporan Kinerja Pansus pembahasan Rancangan Peraturan DPRD Kota Medan tentang Kode Etik DPRD Kota Medan, Selasa (4/7/2023).(Foto:Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna dalam rangka Laporan Kinerja Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rancangan Peraturan DPRD Kota Medan tentang Kode Etik DPRD Kota Medan, Selasa (4/7/2023).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Medan ini dibuka oleh Hasyim, SE selaku Ketua DPRD Kota Medan didampingi Wakil Ketua, H. Rajudin Sagala, SPd.I serta dihadiri para anggota dewan lainnya.

Dalam laporan kinerja Pansus yang dibacakan ketua Pansus, Abdul Latif, MPd mengatakan, bahwa Pansus telah melaksanakan rapat kerja dengan melakukan kajian dan pengayaan materi rancangan peraturan tentang kode etik, namun belum maksimal.

Guna memaksimalkan kajian-kajian yang dilakukan Pansus dan masukan-masukan yang diterima dari hasil kunjungan ke daerah, Pansus meminta dilakukan perpanjangan waktu masa pembahasan Rancangan Peraturan DPRD Kota Medan tentang Kode Etik DPRD Kota Medan.

Kode etik, jelasnya, bertujuan menjaga martabat, citra dan kredibilitas DPRD Kota Medan. Kemudian, untuk membantu pimpinan dan anggota dewan dalam melaksanakan setiap wewenang, tugas, kewajiban dan tanggung jawab kepada negara, masyarakat dan konstituennya.

Oleh sebab itu, kata Abdul Latif, rancangan peraturan ini harus segera difinalisasikan dalam Panitia khusus. (Dewa 1)

Editor : Edward

  • Bagikan