SUMUT  

Pemko Medan Bagikan 500 Bendera Merah Putih Kepada Pengendara

Bagikan : Pimpinan perangkat daerah Pemko Medan membagikan 500 Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Wali Kota Medan, Jumat (7/7/2023).(Foto:Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Bulan Agustus mendatang, Pemko Medan membagikan 500 Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Wali Kota Medan, Jumat (7/7/2023).

Bendera Merah Putih dengan ukuran besar dan kecil tersebut dibagikan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Selain itu turut hadir juga Dandim 0201/Medan Kol. Inf. Ferry Muzawwad, dan Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kesempatan itu mengatakan, pembagian bendera merah putih ini dalam rangka untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus juga sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Kota Medan.

“Sebentar lagi kita akan merayakan hari Kemerdekaan 17 Agustus, karenanya jiwa Nasionalisme kita tidak boleh luntur sedikitpun ,”kata Wali Kota Medan.

Pembagian bendera merah putih ini pun disambut antusias oleh para pengendara yang melintas, tidak sedikit pula para pengendara sepeda motor yang langsung memasangkan bendera merah putih yang diberikan Wali Kota Medan kepadanya di sepeda motornya.

Selain dibagikan di depan Kantor Wali Kota Medan, rencananya besok sebanyak 9.626 bendera merah putih akan di distribusikan ke 21 Kecamatan sekota Medan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kota Medan untuk dikibarkan di rumah masing-masing dan dipasang di kendaraan pribadi milik warga. (Komed)

Editor: Edward