Mayat Warga yang Hanyut di Sungai Sei Wampu, Ditemukan Mengapung

Evakuasi : Petugas gabungan dari BPBD, Basarnas dan personel Sat Polair Polres Langkat mengevakuasi mayat korban Su yang hanyut di aliran Sungai Sei Wampu, Kabupaten Langkat, Rabu (12/7/2023). (Foto: Mu/dok).

Langkat, Mediautama.news – Tim gabungan akhirnya menemukan mayat Su (25) warga Dusun I Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (12/7/2023) dalam keadaan mengapung di aliran Sungai Sei Wampu.

Sebelumnya, korban tenggelam di aliran sungai Sei Wampu dan terhanyut lalu dinyatakan hilang selama 3 hari.

Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto kepada wartawan mengatakan, saat kejadian pada Minggu (9/7/2023), korban sedang mandi di Bendungan BWS II Sei Wampu Dusun V, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat.

Namun ketika itu, saksi Ajis yang sedang memancing di seberang sungai melihat korban tenggelam. Meski saksi sempat melemparkan tali, namun Su tidak dapat meraihnya sehingga korban terseret arus lalu menghilang.

Sejumlah barang-barang milik korban ditemukan di sekitar lokasi berupa 1 unit sepedamotor Honda Beat BK 6670 PBD, tas ransel warna hijau berisi baju serta handuk milik korban.

Petugas gabungan dari BPBD Pemkab Langkat, Basarnas dan personel Sat Polair Polres Langkat yang mendapat laporan kejadian, segera mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian.

Setelah selama 3 hari melakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan di Sungai Wampu dalam keadaan terapung dengan posisi telungkup mengenakan celana dalam.

Saat ditemukan, tubuh korban dalam keadaan sudah membengkak dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban karena murni meninggal karena tenggelam.

Selanjutnya, petugas gabungan mengevakuasi mayat korban dari aliran Sungai Sei Wampu lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (Jumadi)

Editor: Wilfrid Sinaga