SUMUT  

Ngadu ke Bobby via Instagram, Bocah Penderita Sakit Dirawat Bermodal KTP

Menjagai : Halimah saat menjagai anaknya Januar Putra Mario yang mengalami sakit demam tinggi, di RS. Madani, Jalan Bakti, Medan, Selasa (11/7/2023) malam.(Foto: Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – “Terima kasih pak Bobby, tolong bantu anak saya, saya ngak minta apa-apa. Saya cuma ingin anak saya sembuh,” ucap Halimah berlinang air mata di RS. Madani, Jalan Bakti, Medan, Selasa (11/7/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Halimah berterima kasih kepada Walikota Medan Bobby Nasution yang telah merespon cepat sakit kronis yang diderita anaknya. Meskipun tidak memiliki BPjS dan hanya bermodalkan KTP.

Menurutnya, penyakit anaknya diketahuinya sekitar tiga hari lalu. Anaknya Jastin Januar Putra Mario mengalami sakit demam tinggi. Melihat itu sang ibu pun membawanya ke puskemas Jalan Amaliun.

Namun karena BPJS nya mati, wanita berhijab ini pun terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar Rp1,8 juta guna perawatan.

Selama 2 hari dirawat di Puskesmas, panas bocah berumur 6 tahun itu tak kunjung turun. Karena tak memiliki biaya, dengan kondisi panas tinggi, Jastin pun dibawa pulang oleh ibunya.

“Sudah tak ada lagi uang, itupun uang 1,8 juta saya utang sana sini. Dokter melarang saya membawa anak pulang, tapi karena tak ada biaya saya beli obat syrup aja di rumah,” jelasnya.

Setibanya di rumah, panas badan Jastin semakin menjadi-jadi. Dan kembali membawanya ke klinik terdekat. Nah disini, penyakit Jastin ternyata sudah komplikasi. Yakni, DBD Stadium 4, infeksi usus dan typus kronis.

Mendengar itu, Halimah mencoba menyelamatkan kembali anak dari suami pertamanya itu dengan membawanya ke RS. Madani dengan memakai program Walikota Medan Bobby Nasution yaitu berobat dengan menunjukkan KTP.

“Semula ditolak, karena nama anak saya si Jastin tidak ada di kartu keluarga. Karena ini anak dari suami pertama saya,” ucapnya.

Wanita bertubuh tambun ini pun hanya bisa pasrah dan meminta pertolongan kepada temannya. Mendengar itu temannya pun mengadukan kepada anaknya Reza yang kuliah di Jakarta. Tanpa pikir panjang, Reza langsung menghubungi Walikota Medan Bobby Nasution melalui akun Intagramnya.

Bobby yang mendapat informasi langsung bergerak cepat, dan memerintahkan aparat pemerintah setempat membawa ke RS. Madani. “Alhamdulillah, kepling membawa anak saya kesini (RS. Madani). Dan surat-surat masih dalam pengurusan ,” ujarnya.

Dengan begitu, Halimah sangat berterima kasih kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini. Dan berharap putranya dapat sembuh kembali.

“Terima kasih selagi lagi kepada pak Bobby, karena saya bingung harus kemana lagi mengadu. Saya hanya ini anak sembuh. Tolong ya pak sampai kesembuhan anak saya, saya cuma minta anak saya sembuh aja pak,” ucap penjual gorengan dengan mata berkaca-kaca. (Komed)

Editor: Edward