SUMUT  

Muhammad Rafa Galingging, Raih Juara 1 Pencak Silat O2SN 2023

Berfoto Bersama: Muhammad Rafa Galingging berfoto bersama diapit Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungbalai dan guru pendamping, di ruang kerja SMPN 5 Tanjungbalai, Jumat (14/7/2023).(Foto Mu/dok).

Tanjungbalai, Mediautama.news – Siswa kelas 8 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Tanjungbalai, Muhammad Rafa Galingging, raih juara 1 pencak silat pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2023.

Kepala Sekolah SMPN 5, Muhammad Prana Adithya menyampaikan hal itu, Jumat (14/7/2023).

Menurutnya, Muhammad Rafa Galingging juara 1 bidang olahraga pencak silat Kelas D kategori timbangan 39-42 kilo gram pada kegiatan O2SN 2023.

Pertandingan O2SN ini, jelasnya, diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai pada tanggal 12 dan 13 Juli tahun 2023, diikuti 197 peserta dari jenjang SD dan SMP se Kota Tanjungbalai.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan ada 4 yaitu, atletik, pencak silat, renang dan badminton, yang diselenggarakan di Aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Jalan Sudirman Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

“Untuk Cabor pencak silat diadakan pada tanggal 12 Juli kemarin. Rafa, siswa kami berhasil memenangkan pertandingan Cabor pencak silat usai mengalahkan Ridho siswa dari SMP IT Darul Fikri di final,” ucap Aditya.

Ia berharap, dengan bimbingan dari para pelatih dan guru pembimbing, Rafa bisa memberikan yang terbaik di O2SN tingkat Provinsi dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 5 Kota Tanjungbalai. (Indan)

Editor: Edward