Kebakaran Hebat Hanguskan Perguruan Al Washliyah Simpang Empat

Kebakaran Hebat : Terlihat api membumbung tinggi pada peristiwa kebakaran hebat yang melanda Komplek Perguruan Al- Jamiyatul Washliyah Simpang Empat Kampung Lalang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (15/7/2023) malam.(Foto:Mu/ndan)

Sergai, Mediautama.news – Komplek Perguruan Al- Jamiyatul Washliyah Simpang Empat Kampung Lalang, Kecamatan Sei Rampah terbakar, Sabtu (15/7/2023) malam.

Amatan awak media di lokasi kejadian, api dengan cepat melahap 12 bangunan meliputi kantor MTS, kantor SMP, ruang Lab, ruang kelas MTs dan ruang kelas MA.

Warga sekitar bergegas membantu memindahkan barang-barang yang mudah terbakar agar api tidak menjalar ke ruang kelas lainnya di belakang gedung yang terbakar.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Sergai yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api dan sekitar pukul 21.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

Laila, warga sekitar menyampaikan informasi awal mendengar teriakan kebakaran dari warga sekitar pukul 18.45 WIB waktu setempat.

“Saya tahu kabar dari tetangga sekolah Al Washliyah terbakar habis Maghrib tadi, namun belum diketahui penyebabnya,” terang Laila.

Laila yang mengaku pernah bekerja di sini selama empat tahun merasa sedih. Ia mengkhawatirkan ijazah dan raport anak didik yang disimpan di ruangan yang terbakar tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, unit Damkar Pemkab Sergai masih berupaya melakukan pendinginan hingga api benar-benar dipastikan padam.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai 1 miliar lebih. (r/Indan)

Editor : Edward