SUMUT  

Polda Sumut dan Jajaran Gencar Razia Aksi Begal dan Geng Motor

Kombes Pol Hadi Wahyudi (Foto:Mu/ist)

Medan, Mediautama.news –
Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas terutama aksi begal dan geng motor di wilayah hukum Kota Medan dan sekitarnya, Polda Sumut dan jajaran rutin melaksanakan razia.

Hal itu dikatakan Kabid humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi terkait antisipasi maraknya aksi begal.

” Kegiatan razia kendaraan dan membubarkan muda-mudi yang masih berkumpul pada malam hari tanpa adanya keperluan, Hal ini sebagai bentuk antisipasi dari maraknya aksi kejahatan jalanan,” tegas Hadi, Senin (17/7/2023).

Kepada masyarakat, ia menghimbau untuk lebih waspada saat berkendara di malam hari dengan tidak memakai atau membawa barang-barang berharga yang bisa memancing adanya kejahatan dilakukan orang lain.

Kemudian, jelasnya, hindari melintas di jalan-jalan yang gelap serta tidak berkeliaran malam tanpa adanya keperluan yang jelas.

Menurut Hadi, sebelumnya juga digelar patroli gabungan Dit Samapta Polda Sumut bersama TNI dan Satpol PP untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di seputaran wilayah kota Medan.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi begal geng motor dan tawuran kelompok yang sangat merasakan masyarakat. Pengendara sepeda motor yang terlihat mencurigakan juga kita cek kelengkapannya serta barang bawaan di kendaraan,” sebutnya.

Menurutnya, Polda Sumut dan jajaran akan terus berupaya maksimal melakukan pencegahan dan penindakan terhadap aksi begal, geng motor dan tawuran kelompok. (Md 1)

Editor: Edward