SUMUT  

DPRD Medan Gelar Raker Penyusunan Program 2024 di Sibolangit

Pukul Gong: Sekdakot Wiriya Alrahman didampingi Ketua DPRD Medan Hasyim, SE memukul gong, tanda dibukanya Raker DPRD Medan, dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2024, di The Hill Hotel and Resort, Berastagi, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).(Foto: Mu/dok)

Deli Serdang, Mediautama.news – Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM membuka Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan, dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2024, di The Hill Hotel and Resort, Berastagi, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).

Acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdakot Wiriya Alrahman didampingi Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE.

Turut serta mendampingi, unsur pimpinan DPRD Kota Medan serta Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Produk Hukum Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Wiriya Alrahman menyampaikan bahwa Raker yang produktif dan berkualitas pastinya akan mampu menghasilkan luaran yang positif bagi masyarakat Kota Medan.

Luaran itu harus mampu menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat Kota Medan yang antara lain terdiri dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, perbaikan infrastruktur, bidang pelayanan administrasi publik, dan aneka bidang lainnya.

Ia pun berharap, Raker untuk menyusun Program Kerja DPRD Tahun 2023 ini akan mampu menghasilkan berbagai luaran yang konstruktif dan transparan demi kemajuan Kota Medan.

Raker DPRD Kota Medan Tahun 2023 ini menghadirkan narasumber dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara, Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Medan.

Sementara, ketua DPRD Medan, Hasyim, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa DPRD Medan berkomitmen turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas dan berkelanjutan di Kota Medan.

Raker berlangsung selama dua hari diawali dengan diskusi panel dan pemberian materi oleh narasumber dan rapat pleno oleh masing-masing alat kelengkapan dewan. (Dewa 1)

Editor: Wilfrid Sinaga