Home / HUKUM

Selasa, 17 Desember 2019 - 11:16 WIB

Polrestabes Medan Ringkus 3 Pelaku Sindikat Perdagangan Wanita Dibawah Umur

MEDIAUTAMA.CO | MEDAN –  Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap sindikat perdagangan wanita di bawah umur dan meringkus tiga pelaku.

Ketiga tersangka yakni N alias B (40) warga Jalan Purwosari, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, tersangka RL (41) warga Dusun IV, Kelurahan Sei Apung, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan dan tersangka JM (37) warga Gang Wahidin, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai, Provinsi Riau.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto menjelaskan pengungkapan ini bermula dari adanya laporan anak hilang (korban-red). Korban diketahui sudah sebulan tidak kembali ke rumah.

“Dari  laporan ini, Tim Pegasus akhirnya berhasil mendapatkan identitas yang dicurigai oleh pihak keluarga yaitu berinisial N yang sebelumnya sempat menawarkan korban untuk bekerja ke luar negeri,” kata Kapolrestabes Medan saat menggelar press release di Mapolrestabes Medan, Senin (16/12/2019) siang.

Baca Juga : Kurir 1 Kg Sabu dan 34 Ribu Ekstasi Divonis Penjara Seumur Hidup

Lanjut dikatakan Kombes Dadang, Tim kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka berinisial N ini. Dari tersangka N petugas pun mendapat informasi kalau korban akan dibawa ke Malaysia melalui Tanjungbalai.

IKLAN ADS

Atas Informasi tersebut, petugas bergerak melakukan pengejaran dan berhasil meringkus dua tersangka lainnya yang berinisial RL dan JM saat kembali ke Medan.

Kombes Dadang menjelaskan, tersangka N berperan merekrut anak-anak perempuan berusia 15 hingga 17 tahun. Kemudian, tersangka R berperan mengurus administrasi dan tersangka JM berperan memfasilitasi korban sebelum berangkat ke Malaysia. Tiap tersangka akan mendapatkan bagian jika berhasil menawarkan korban ke pria hidung belang.

Baca Juga : Diduga Menghina Wartawan MPP, Seorang IRT Dilaporkan ke Polisi

“Rencananya para korban akan dipekerjakan di Spa dengan gaji Rp 21 juta per 10 hari. Selain itu, kalau korban melakukan kawin kontrak dengan pria hidung belang maka korban akan diberikan Rp 80 juta setiap 3 bulan. Uang tersebut juga akan dibagikan ke 3 tersangka,” pungkasnya.

 

(MU-05)

Share :

Baca Juga

HUKUM

YouTuber Aleh Aleh Khas Medan, Rahmat Hidayat Dituntut 7 Bulan Penjara

HUKUM

Miliki Sabu 0,58 Gram, Warga RK Harapan Ujung Batu Ditangkap Satres Narkoba Rohul 

HUKUM

Kasus Penipuan Jual-Beli Udang 10 Ton, Warga Batam Ini Dihukum 3 Tahun Bui

HUKUM

Tak Terima Divonis 7 Tahun Bui Karena Sabu 0,4 Gram, Jek Langsung Nyatakan Banding 

HUKUM

3 Terdakwa Kasus Penganiayaan Tewaskan Abadi Bangun Divonis 20 Bulan Penjara

HUKUM

Keterangan Saksi Polisi Kontroversi, Mata Terdakwa Dilakban Namun Ditembak

HUKUM

Coba Retas Situs KPU, Pemuda di Sumbar Ditangkap

BERITA UTAMA

Wartawan Efarina TV di Tanjung Balai Dibacok, Polisi Kejar Pelaku