SUMUT  

Bupati Sergai dan Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Program ‘Geser Muse’

Meletakkan Batu Pertama: Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama Wabup H. Adlin Tambunan meletakkan batu pertama pembangunan Musala Fathul Ilmi, di SDN 106855 Kampung Jati, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (19/1/2023). (Foto:Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan meletakkan batu pertama pembangunan Musala Fathul Ilmi, di SDN 106855 Kampung Jati, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (19/1/2023).

Pembangunan Musala ini merupakan program Gerakan Seratus Musala Sekolah (Geser Muse) yang digagas oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Sergai.

“Kami mengapresiasi program kerja AGPAII Sergai yang salah satu program kerjanya melaksanakan pembangunan 100 musala di lingkungan sekolah lewat program Geser Muse ini ,” ungkap Darma Wijaya.

Program Geser Muse ini merupakan aksi yang sumber dananya berasal dari infaq para guru PAI se-Kabupaten Sergai yang berkolaborasi dengan seluruh insan pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai melalui “Gerakan Semangat Berinfak Jumat” yang telah digalakkan sejak Jumat pertama di awal Tahun 2022 lalu.

“Musala Fathul Ilmi di SDN 106855 Kampung Jati ini merupakan musala yang ke-23 yang berhasil dibangun lewat program Geser Muse. Semoga target 100 musala di lingkungan sekolah dapat terwujud segera,” kata pria yang akrab disapa Wiwik ini.

Sementara itu, Wabup Sergai Adlin Tambunan menegaskan program Geser Muse sejalan dengan visi Kabupaten Sergai di mana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman, dan bertakwa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Dengan adanya Musala, jelasnya, diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama bagi siswa dapat diatasi.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution beserta jajaran dan Korwil, Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan para Kepala Sekolah dan guru-guru serta para siswa/siswi. (Sb 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 228 views