SUMUT  

Hadiri Semarak Satu Abad NU Kabupaten Langkat, Adlin : Ansor Harus Tetap Solid dan Kompak

Arahan : Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Tambunan menyampaikan arahan pada semarak satu abad NU di YP Raushan Fikri Islamic School di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Langkat, Sabtu (21/1/2023).(Foto:Mu/dok)

Langkat, Mediautama.news – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara, Adlin Tambunan menghadiri semarak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Langkat di Yayasan Pendidikan Raushan Fikri Islamic School di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Langkat, Sabtu (21/1/2023).

Acara semarak Satu Abad NU ini dirangkai dengan kegiatan doa dan dzikir serta sholawatan bersama para anak didik di yayasan tersebut.

Dalam arahannya, Adlin Tambunan mengatakan Ansor adalah salah satu Banom dan merupakan bagian utuh dari Nahdlatul Ulama akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam membela para ulama.

“Kami akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam membela Ulama dan keutuhan NKRI. Apalagi tema satu abad NU adalah merawat jagad membangun peradaban merupakan tema yang luar biasa. Untuk itu kita siap mensukseskan pelaksanaannya, ” Ucap Adlin.

Ia mengungkapkan, besarnya organisasi Ansor kini tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh para pendahulu serta solid dan kompaknya seluruh kader yang tergabung.

“Untuk bisa menjadi organisasi yang hebat, dibutuhkan kesolidan dan kekompakan. Kita harus saling hormat dan saling menghargai satu sama lain. Dan kita tetap satu komando, yaitu dibawah komando Ketua Umum Gus Yaqut Cholil Qoumas, ” Jelasnya.

Wakil Bupati Serdang Bedagai ini juga meminta kepada para pengurus Ansor khususnya di jajaran PW GP Ansor Sumut untuk bisa memberikan pelatihan kepada para kader khususnya yang bersifat enterprenuer. Sebab kedepan, banyak tantangan yang harus dihadapi termasuk kesulitan ekonomi yang melanda Dunia.

“Permasalahan sekarang ini makin kompleks, kita dihadapkan pada kesulitan ekonomi dan tahun politik. Kader pemuda Ansor harus mandiri, paradigma baru harus dibentuk ,”tandasnya.

Lebih lanjut Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Ahmad Jabidi Ritonga menambahkan Gerakan Pemuda Ansor menjadi organisasi yang berbasis pada kepemudaan dan keagamaan yang siap membela NKRI hingga tetes darah penghabisan.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Langkat Abdul Majid melaporkan, selain melaksanakan semarak satu abad Nahdlatul Ulama, kegiatan ini juga disandingkan dengan kaderisasi dan pelatihan kepemimpinan dasar kepada para kader.

“Dari 23 Kecamatan, kita sudah bentuk PAC di 18 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Selain itu kaderisasi juga sudah selalu dilakukan,” tegasnya. (Lkt 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 

 202 views