SUMUT  

Gong Xi Fat Chai, Warga Tionghoa Bersembahyang di Vihara

Sembahyang : Warga Tionghoa saat melaksanakan Sembahyang Gong Xi Fat Chai, di Vihara Avalokitesvara di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Minggu (22/1/2023). (Foto: Mu/dok)

Pematang Siantar, Mediautama.news – Menyambut Hari Raya Imlek, Gong Xi Fat Chai, Minggu (22/1/2023), warga Tionghoa di Kota Pematang Siantar bersembahyang di beberapa Vihara yang ada dikota ini.

Mereka sudah terlihat sejak pagi dengan silih berganti masuk ke Vihara untuk bersembahyang seperti, Vihara Avalokitesvara di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan dan Vihara Samiddha Bhagya di Jalan Thamrin, Kecamatan Siantar Barat.

Personel Polres Pematangsiantar tampak berjaga di lokasi pos pengamanan vihara, untuk memberikan rasa aman bagi warga Tionghoa yang bersembahyang.

Sekretaris Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematangsiantar, Chandra menyampaikan ucapan Selamat Imlek bagi seluruh warga Tionghoa.

Perayaaan Imlek tahun 2023 ini, ujarnya, dilaksanakan sederhana dan penuh sukacita tanpa ada batasan yang hendak beribadah maupun warga berkunjung ke lokasi Vihara.

” Kiranya perayaan Imlek tahun ini berjalan lancar. Dan semoga kita diberi kesehatan serta rejeki yang melimpah dari yang maha kuasa ,” harapnya. (Ps 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 126 views