SUMUT  

Di Kegiatan Sosial HUT Megawati, Darma Wijaya: Generasi Indonesia Harus Sehat dan Pintar

Bagikan : Ketua PDI P Sergai H Darma Wijaya membagikan vitamin kepada ibu hamil (Foto Atas). Darma Wijaya memberikan asuhan makanan bergizi kepada seorang anak. Kegiatan ini memeriahkan HUT ke 76 Megawati Soekarno Putri, Senin (23/1/2023).(Foto:Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr HC Megawati Sukarno Putri, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar berbagai kegiatan sosial di sekretariat kantor DPC PDI Perjuangan di Sei Rampah, Senin (23/1/2023).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan berupa, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian makanan sehat bergizi, pemberian vitamin kepada Ibu Hamil serta pencegahan anak stunting.

“Generasi Bangsa Indonesia harus sehat dan pintar agar bangsa ini tetap menjadi bangsa yang besar,” tegas ketua DPC PDI Perjuangan Sergai, H Darma Wijaya dalam sambutannya di sela-sela kegiatan sosial.

Menurut Bupati Sergai ini, hal tersebut, sesuai himbauan Ibu Megawati Soekarno Putri.

Kepada ibu-ibu hamil, sebutnya, agar selalu memperhatikan asupan makanan yang bergizi agar ketika anak lahir, anak itu menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Karenanya, ibu-ibu yang butuh pelayanan kesehatan, Darma Wijaya meminta jangan pernah ragu atau malu hadir ke Puskesmas, petugas medis akan melayani dengan baik.

Darma Wijaya mengatakan, kegiatan seperti ini, dilaksanakan bukan hanya di Sergai saja, namun di 514 kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Sumiati (44) warga Desa Firdaus mengaku senang dan bangga melihat Bupati Sergai Darma Wijaya yang sangat memperhatikan kesehatan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, saya lewat program BPJS Kesehatan berobat gratis dan dipermudah dalam pelayanan persalinan waktu melahirkan putri saya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan, Asamah(28) warga Dusun III Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, yang juga dengan kepesertaannya di BPJS, mendapat fasilitas kesehatan gratis. (Sb 1)

Editor : Edward

 106 views