SUMUT  

Wong Chun Sen Hadiri Grand Opening Optik New Memory di Medan Marelan

Foto: Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B

Medan, Mediautama.news – Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B menghadiri pembukaan (grand opening) optik New Memory di Jalan Veteran Pasar 10, Marelan Raya Tanah 600, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin (23/1/2023) siang.

Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek 2574, Wong Chun Sen politisi asal PDI Perjuangan ini mengucapkan selamat atas peresmian Optik New Memory yang diresmikan pada hari ini.

“Terimakasih saya ucapkan atas undangan untuk peresmian Optik New Memory ini. Semoga kedepannya dapat menambah cabang lagi dalam melayani masyarakat ,” katanya.

Saat dikonfirmasi awak media, pemilik optik New Memory, Kelvin Hadinata, S.Psi.A.Md.Kes mengatakan, optik yang baru saja diresmikan ini adalah cabang dari Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan.

Optik pertama, jelasnya, ada di Jalan Katamso dibuka tahun 2012, optiknya diberi nama Memory dan optik kedua dijalan Marelan Raya Tanah 600 Medan dan ini kita beri nama New Memory.

“Kalau di sana (Jl. Katamso) adik saya yang handle. Disini (Optik New Memory) hanya untuk mengecek, membuat lensa kacamata sesuai kondisi mata minus (rabun jauh) atau plus (rabun dekat) saja. Kalau dokter kan biasanya periksa bagian syaraf, dan kita hanya untuk periksa lensa mata saja. Sebab, keahlian yang saya miliki hanya khusus untuk membuat lensa kacamata. Untuk di masing-masing tempat saat ini hanya memiliki 1 staf saja,” jelas Kelvin sembari melayani pengunjung yang datang untuk memeriksa dan memesan kacamata di optik miliknya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wong Chun Sen yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini sempat menanyakan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan atau tidaknya kepada Kelvin di optik miliknya.

“Untuk pembuatan kacamata apa ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan?,” ucap Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini.

Menjawab pertanyaan Wong, Kelvin mengungkapkan, belum ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan karena alasan tertentu.

“Kita tidak ada kerjasama dengan BPJS. Di sekitar sini sudah ada optik yang terima BPJS Kesehatan, jadi jaraknya terlalu dekat. Untuk pelayanan menggunakan BPJS Kesehatan nggak gampang keluar saat akan di klaim biayanya,” tutup Kelvin. (Dewa 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 122 views