SUMUT  

Dirut RS Adam Malik Letakkan Batu Pertama Pembangunan Poliklinik Onkologi Terpadu

Potong Tumpeng : Dirut RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) memotong nasi tumpeng di acara peresmian pembangunan Poliklinik Onkologi Terpadu yang berlokasi di Gedung IRJ Lantai 3, Selasa (24/1/2023). (Foto:Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik memulai pembangunan Poliklinik Onkologi Terpadu yang berlokasi di Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) Lantai 3.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya, Zainal mengatakan pembangunan Poliklinik Onkologi Terpadu ini akan menjadi cikal bakal layanan onkologi terpadu di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI tersebut.

“Ke depannya, RSUP H Adam Malik akan membangun gedung onkologi terpadu untuk meningkatkan pelayanan dan perawatan kanker,” ujarnya.

Ia berharap dengan selesainya pembangunan ini, bermanfaat untuk pasien yang akan mendapatkan layanan onkologi lebih baik lagi.

” Pasien-pasien onkologi (rawat jalan) nanti akan dilayani di poliklinik ini,” kata dr Zainal.

Menurutnya, pelayanan onkologi atau pelayanan kanker sendiri merupakan salah satu layanan unggulan di RSUP H Adam Malik.

Sebelumnya, rumah sakit Tipe A ini sudah melengkapi layanan tersebut dengan sejumlah fasilitas. Di antaranya, ruang inap onkologi terpadu, ruang rawat inap kemoterapi, ruang rawat jalan kemoterapi one day care, dan lainnya.

Selama ini, RSUP H Adam Malik juga telah melayani pasien onkologi yang menjalani rawat jalan melalui Poliklinik Bedah Onkologi. Pembangunan Poliklinik Onkologi Terpadu ini menjadi pengembangan dari poliklinik sebelumnya, yang diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada lebih banyak pasien dengan sarana jauh lebih baik.

Acara peresmian pembangunan Poli Onkologi Terpadu ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh dr Zainal.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K), dokter ahli onkologi dr Suyatno SpB (K) Onk, Kepala IRJ dr David Luther MKed (OG) SpOG (K), dan sejumlah pejabat manajemen RSUP H Adam Malik serta pihak terkait lainnya. (Md 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 72 views