SUMUT  

KPU Labura Lantik 270 PPS di Hotel Shangrila Aek Ledong

Foto Bersama : KPU Labura berfoto bersama 270 PPS se- Labura dan tamu undangan usai acara pelantikan PPS, di Hotel Shangrila, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Selasa (24/1/2023).(Foto :Mu/dok)

Labura, Mediautama.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melantik sebanyak 270 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Labura, Selasa (24/1/2023), di Hotel Shangrila di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Selesai pembacaan sumpah janji dan penandatanganan fakta integritas,

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, pelantikan PPS se-Labura dari 90 Desa dan kelurahan adalah bagian dari pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, sebagaimana yang dimaksud dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor Nomor 7 Tahun 2017.

Sebagai perwakilan KPU di tingkat desa dan Kelurahan, Heriamsyah menegaskan, PPS memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Menurutnya, PPS yang dilantik merupakan peserta yang telah lolos tahapan seleksi.

” Kepada PPS yang dilantik hari ini, agar dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara dengan baik dan tegak lurus dengan Undang-undang.

Usai pelantikan, para anggota PPS se-Labura itu diberikan pembekalan bimbingan teknis oleh para Komisioner KPU Labura kemudian diakhiri dengan momen Foto bersama.

Hadir dalam acara pelantikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Suib, para Komisioner KPU Labura, Habibullah, James Ambarita, Adi Susanto dan Syafru El Fauzi. Kaban Kesbangpol Kabupaten Labura Sukamto, para Camat, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Ghulam Yanuar Lutfi serta undangan lainnya. (Lab 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 80 views