Patung Dewa Murugan di Langkat, Destinasi Wisata Paling Menarik Dikunjungi

Megah : Patung Dewa Murugan, terlihat megah dengan menjulang tinggi, berada di lokasi Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Selasa (24/1/2023). (Foto :Mu/dok)

Langkat, Mediautama.news – Patung Dewa Murugan yang berada di Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, tercatat sebagai patung tertinggi di Indonesia.

Patung yang berdiri kokoh dengan tinggi 17 meter tersebut, menjadi salah satu destinasi wisata yang paling menarik dan dicari di Kabupaten Langkat. Patung ini mencetak rekor MURI sebagai patung Dewa Murugan tertinggi di Indonesia pada tanggal 29 Juli 2019.

Pihak pengelola Raju (35) kepada wartawan mengatakan, Murugan adalah Dewa Hindu yang terkenal pada kalangan suku Tamil, di negara bagian Tamil Nadu India dan Srilanka. Dewa ini dikenal dengan berbagai nama, seperti Kartikeya, Kumara, Shanmukha, Skanda, dam Subramaniam.

“Dewa Murugan digambarkan berparas muda, dengan senjata tombak dan mengendarai burung merak, sebagai dewa perang dan pelindung negeri Tamil,” jelas Raju.

Menurutnya, patung Dewa Murugan dibangun pada tahun 2012, dengan mendatangkan arsitektur dan pemahat langsung dari India. Material yang digunakan membuat patung ini, sama persis seperti patung Dewa Murugan di Malaysia. Dan bahan materialnya didatangkan dari luar negeri.

Keindahan dan kemegahan Patung Dewa Murugan menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung di Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. (Lkt 1)

Editor : Wilfrid Sinaga

 174 views