SUMUT  

Wali Kota Padang Sidempuan Tabur 30 Ribu Bibit Ikan Lele ke Kolam-kolam Pembesaran

Tabur: Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama ketua Kelompok Tani Bersama Kita Jaya, Ali Amri Pakpahan tampak menabur bibit ikan lele di kolam pembesaran di Kelurahan Sihitang, Kota Padang Sidempuan. (Foto:Mu/dok)

Padangsidimpuan, Mediautama.news – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menabur sebanyak 30 ribu ekor bibit ikan lele ke kolam-kolam pembesaran, yang berlokasi di Kelurahan Sihitang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Jumat (27/1/2023).

“Panaburan 30 ribu bibit ikan lele ini bertujuan, untuk menambah populasi ikan,” ungkap Walikota di sela penaburan bibit ikan lele.

Kepada masyarakat, ia meminta agar sama-sama merawat dan menjaga keberadaan ikan khususnya yang baru ditabur.

Dikatakan, permintaan pasar akan ikan air tawar di Kota Padang Sidempuan cukup tinggi. Karenanya, kepada pelaku budidaya ikan, Walikota meminta agar memperhatikan kesinambungan panen dan ketersediaan di pasar agar selalu terjaga.

“Pemko Padang Sidempuan selalu mendukung masyarakat yang serius ingin membudidayakan ikan dengan memberikan bantuan bibit ikan, induk ikan hingga pakan ikan kepada kelompok tani,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Bersama Kita Jaya, Ali Amri Pakpahan mengatakan 30 ribu bibit ikan lele yang ditabur di kolam-kolam pembesaran merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kota Padang Sidempuan.

” Terimakasih kepada Walikota Padang Sidempuan atas bantuan bibit ikan ini. Semoga bibit ikan ini bisa terus berkembang,” ucap Ali Amri. (Psp 1).

Editor : Edward

 

 126 views