Presiden Minta Semua Pihak Dukung Keberadaan Media Pers

  • Bagikan
Sambutan: Presiden Jokowi saat memberi kata sambutan di acara puncak Hari Pers Nasional 2023 di Gedung Serbaguna, Medan, Kamis (9/2/2023).(Foto:Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Presiden RI Jokowi meminta semua pihak mendukung media arus utama. Jokowi pun meminta media arus utama tidak dibiarkan berjalan sendiri.

” Saya minta semua pihak mendukung keberadaan media arus utama ,” tegas Jokowi dalam sambutannya di acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna, Medan, Kamis (9/2/2023).

Dukungan tersebut, jelasnya, seperti dari lembaga pemerintah pusat dan daerah, BUMN, perusahaan swasta serta lembaga swadaya masyarakat.

Dikatakan, untuk bisa eksis berkelanjutan, media arus utama harus melakukan inovasi-inovasi, harus adaptif terhadap teknologi dan melakukan langkah-langkah strategis.

“Namun demikian media massa tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri,” ujarnya.

Sejak awal, jelasnya, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan Pers di Tanah Air. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara.

Di akhir acara, Presiden berkesempatan mengetik tulisan “HPN” menggunakan mesin tik tertua di Kota Medan sebagai pertanda puncak peringatan HPN 2023. (Komed)

Editor: Edward

  • Bagikan