Menhan, KSAD dan Bupati Sergai Nominator Penerima Pin Emas SMSI

  • Bagikan
Menhan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Foto Atas). Bupati Sergai H Darma Wijaya saat memakaikan telungkup kepada ketua SMSI Pusat Firdaus.(Foto Bawah).(Foto: Mu/ist).

Sergai, Mediautama.news – SMSI menjadikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya sebagai nominator penerima penghargaan anugerah Pin Emas SMSI.

Hal itu dibenarkan ketua SMSI Kabupaten Sergai, Zuhari saat dihubungi lewat teleponnya, Minggu (19/2/2023).

“Benar, Bupati Sergai H Darma Wijaya salah satu kepala daerah yang masuk nominasi sebagai calon penerima penghargaan anugerah pin emas SMSI ,” kata Zuhari.

Menurut jurnalis senior ini, tim juri dari SMSI pusat saat ini sedang melakukan penilaian, siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Karena, ada beberapa kepala daerah serta pejabat negara yang dinilai masuk dalam nominasi.

Bocoran nama yang dikabarkan sudah lolos menerima penghargaan anugerah pin emas SMSI ini, jelas Zuhari di antaranya, Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dr. Dudung Abdurachman SE, M.M.

“Seandainya Bupati Sergai lolos dari penilaian tim juri, maka beliau bersama Menhan dan KSAD serta beberapa nama lain akan menerima penghargaan pin emas SMSI yang diserahkan pada acara HUT ke 6 SMSI tanggal 5-8 Maret 2023 mendatang di Hotel Borobudur, Jakarta.

Terkait nama Bupati Sergai H Darma Wijaya sebagai nominator penerima anugerah pin emas ini, sebut Zuhari, juga sudah disampaikan ketua umum SMSI pusat Firdaus saat bersama rombongan pengurus SMSI se Indonesia berkunjung ke Sergai beberapa waktu lalu.

SMSI, kata Zuhari, sangat mengapresiasi dukungan Bupati Sergai terhadap beberapa kegiatan yang digelar oleh SMSI Sergai kendati baru hitungan bulan terbentuk di daerah ini.

Diam-diam, SMSI pusat dan SMSI Sumut melihat dukungan Bupati Sergai cukup besar untuk ikut memajukan organisasi ini. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan SMSI Sergai berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari pengurus SMSI Propinsi dan Pusat.

” Mari rekan-rekan terkhusus SMSI Sergai kita berdoa. Besar harapan kita, Bupati Sergai H Darma Wijaya hadir di perhelatan HUT ke 6 SMSI, sebagai salah satu penerima penghargaan pin emas SMSI ini ,” harap Zuhari menutup. (Sb 1)

Editor: Edward

  • Bagikan