Home / HUKUM

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 23:26 WIB

Massa Umat Islam Rapatkan Barisan Kawal Masjid Amal Silaturrahim di Medan

Ket Foto : Massa Umat Islam Rapatkan Barisan Kawal Masjid Amal Silaturrahim di Medan.

Ket Foto : Massa Umat Islam Rapatkan Barisan Kawal Masjid Amal Silaturrahim di Medan.

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Massa umat Islam yang terdiri dari berbagai kalangan kembali menunjukkan komitmennya untuk mengawal dan mempertahankan Masjid Amal Silaturrahim yang terletak di Jalan Timah Putih, Kecamatan Medan Area.

Komitmen itu disampaikan lewat Aksi Bela Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Asia, Sukaramai II Kecamatan Medan Area, Jumat, (25/10/2019).

Ketua Asosiasi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS) Affan Lubis mengatakan, kehadiran ratusan massa umat Islam tersebut untuk mengawal komitmen penyelesaian masalah masjid yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam.

Baca Juga : 5 Pria Nekat Lompat ke Sungai Deli saat Digerebek Polisi, Satu Diantaranya Hanyut

“Kita berkumpul ini dalam rangka beribadah. Kita dari ormas-ormas Islam memperjuangkan masjid di mana jam 10 (pagi) saya mendapatkan laporan bahwa berkumpul ormas Islam. Alwashliyah, Muhammadiyah, NU dengan hasil kesepakatan untuk menyelesaikan masalah Masjid Amal Silaturrahim,” ujarnya saat aksi berlangsung.

Dia juga mengingatkan, aksi tersebut harus satu komando, menghindari kemungkinan adanya provokator yang menodai aksi tersebut.

“Kita mesti satu komando. Kalau ada pihak yang mau memprovokasi, kita tangkap. Kalau ada pihak yang mau merusak, kita tangkap. Ini aksi kebersamaan, bukan aksi masing-masing Ormas. Kita bersatu mempertahankan agama Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), Indra Suheri, mengatakan, aksi massa tersebut murni damai sesuai arahan Ketua APMAS. Aksi tersebut satu komando yakni berjuang secara jihad konstitusional.

IKLAN ADS

“Aksi ini damai di mana sesuai arahan ketua APMAS. Aksi ini kita akan tertib hukum, satu komando dan berjuang secara jihad konstitusional sebagaimana pesan imam besar Habib Rizieq Shihab,” ungkapnya.

Baca Juga : Kereta Api Tabrak Becak Motor di Medan, Pengemudi dan Penumpangnya Tewas

Salah satu orator aksi tersebut, Afrian Efendi Lubis, menyuarakan peringatan kepada pihak-pihak yang ingin merobohkan masjid tersebut. Dia menegaskan, jika masjid dihancurkan, umat Islam siap pasang badan, meski harus kehilangan nyawa.

“Bapak, ibu, sekalian, satu masjid dirobohkan, seribu nyawa siap terbunuh,” ungkapnya disambut teriakan takbir massa.

Selain itu, massa juga berharap dan berdoa, preman yang melakukan perusakan tehadap masjid tersebut termasuk dalangnya ditangkap dan diproses sesuai apa yang telah dibuatnya.

“Tangkap preman perusak masjid, tangkap Direktur Utama (Dirut Perumnas) Arief Sugoto, dalang perampokan perusakan pencurian inventaris Masjid Amal Silaturrahim,” pungkasnya.

 

 (MU-05)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut Lidik Aktifitas Tambang Batu Ilegal di STM Hulu

HUKUM

Saksi Sebut Ationg Tidak Ada Dipukul dan Disekap

HUKUM

Ayong Dituntut Hanya 9 Bulan Bui, Keluarga Korban Penyekapan dan Penculikan Kecewa 

HUKUM

Tertibkan Peternakan Babi Ilegal, Camat Hamparan Perak Diserang

HUKUM

Saksi Sebut Airsoftgun Digolongkan Senjata Api dan Memerlukan Izin Resmi

BERITA UTAMA

Gegara Handphone, Supomo Aniaya Anak Cucu Pakai Egrek

HUKUM

Lagi Nongkrong di Gudang Bandrek, Pelaku Curanmor Diringkus Tekab Polsek Medan Area

HUKUM

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Tangkap Pelaku Pencuri Sarang Burung Walet