Miliki 4 Gram Sabu, IRT Warga Kampung Nelayan Diamankan Polres Belawan

  • Bagikan

MediaUtama | Belawan – Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki 4 gram sabu-sabu di kediamannya di Jalan Kampar Kelurahan Belawan I, Medan Belawan, Sabtu (01/02/2020).

Pelaku ibu rumah tangga (IRT) yang diamankan tersebut berinisial FH (36), warga Kampung Nelayan Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Kasatresnarkoba Polres Belawan, AKP Juliardi SH dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan IRT dengan kepemilikan sabu.

“Iya, benar. Tersangka saat ini tengah dalam pemeriksaan intensif di Polres Belawan,” ujar AKP Juliardi.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap pelaku narkotika ini atas informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa rumahnya kerap dijadikan transaksi sabu-sabu.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dengan menyambangi kediaman tersangka,” jelas mantan Kasatresnarkoba Polresta Deliserdang ini.

Baca Juga : 

IRT di Tanjung Balai Nyambi Jualan Sabu

Polsek Firdaus dan Muspika Razia Warung Remang-remang di Sei Bamban

Selanjutnya, Juliardi menerangkan, Tim Opsnal Satresnarkoba yang tiba di rumah tersangka langsung melakukan penggerebekan.

“Saat digerebek, kita dapati seorang seorang perempuan yang mengaku bernama Farida Hanun. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti narkotika sabu-sabu dan dua pil ekstasi yang diakui merupakan miliknya,” terangnya.

Berdasarkan interogasi, Juliardi menyebutkan, tersangka mengaku bahwa sabu-sabu dan pil ekstasi diperolehnya dari teman berinisial ‘K’ yang beralamat di Gudang Kapur, Kelurahan Pekan Labuhan.

“Pelaku mengakui jika barang haram tersebut diperoleh dari K. Oleh karenanya, petugas mendatangi kediaman rekannya. Namun, yang bersangkutan tidak berada di rumah,” sebutnya.

Kini, kata Juliardi tersangka berserta barang bukti berupa empat gram sabu, dua butir pil ekstasi, dua unit telepon seluler dan uang hasil penjualan sebesar Rp 114.000 sudah diamankan.

“Pelaku sudah kita jebloskan ke sel tahanan Polres Belawan. Sedangkan rekannya berinisial K tengah dalam pengejaran petugas di lapangan,” tandasnya.

 

(MU-07)

  • Bagikan