Home / BERITA UTAMA / KRIMINAL

Kamis, 26 November 2020 - 10:27 WIB

Dugaan Peredaran Obat & Kosmetik Ilegal di Medan, Oknum Petugas Diminta Jangan Mau Terima Sogok Dari Dian?

MediaUtama I Medan – Peredaran obat-obatan tradisional Cina hingga kosmetik diduga ilegal jangan dibiarkan para petugas dari instansi berwenang seperti jamur di musim hujan.

Pasalnya, berdampak besar pada kerugian negara dari sektor PNBP. Sebab, obat-obatan maupun kosmetik bila ilegal, sudah pasti tidak membayar pajak, juga penerimaan negara lainnya. (foto-ilustrasi)

Informasi berkembang diterima tim media ini, pria dipanggil dengan nama Dian diduga memiliki peranan penting dalam membantu peredaran obat-obatan tradisional Cina & kosmetik diduga ilegal itu khususnya di Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Melawan Saat Diamankan, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polsek Patumbak 

Dari hasil investigasi dan sesuai sumber informasi, Dian menanungi sebanyak 54 toko obat tradisonal Cina dan 19 toko kosmetik yang diduga menjual produk tanpa izin edar sehingga disebut ilegal.

IKLAN ADS

Dari para pengusaha toko tersebut, Dian diduga menerima sejumlah uang yang nilainya bervariasi, sehingga bila ditotalkan mencapai Rp200 juta per bulannya, lalu disebut disetorkan ke oknum-oknum aparat, agar bisnis para pengusaha toko berjalan mulus.

Baca Juga :  Melawan Saat Diamankan, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polsek Patumbak 

Disebut-sebut lagi, Dian memberikan uang sogokan itu paling lama setiap tanggal 10 per bulannya. Beberapa pemilik toko yang ditanyai, hingga saat ini, Kamis (26/11/2020), Dian masih memegang kendali uang setoran itu dengan modus asosiasi.

Diketahui, untuk urusan obat-obatan tradisional cina dan kosmetik di Medan, Sumatera Utara, BBPOM Medan, Dit Reskrimsus & Dit Narkoba Polda Sumut memiliki tugas dan fungsi, sehingga masyarakat berharap instansi – instansi tersebut jangan mau menerima sogokan dari Dian, supaya hukum dapat ditegakkan.

Baca Juga :  Melawan Saat Diamankan, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polsek Patumbak 

Terkait informasi ini, pihak BBPOM Medan, Ditreskrimsus dan Dit Narkoba belum dilakukan konfirmasi, namun secepatnya akan dilakukan tim media ini. (TIM)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Satgas Sosialisasikan Penerimaan Menjadi TNI

KRIMINAL

Curi Motor dari Parkiran Indomaret, Dua Pemuda Ini Diringkus Polsek Medan Kota

BERITA UTAMA

Cuaca Mendungpun Semakin Giat Bekerja membangun Desa, Buktikan Semangat Prajurit Yang Tangguh

BERITA UTAMA

Terkait Virus Corona, Akhyar: Warga Medan Jangan Panik dan Aktif Cek Kesehatan

BERITA UTAMA

524 Pendaki Gunung Tak bisa Turun

BERITA UTAMA

Prediksi Manchester City vs Shakhtar Donetsk 27 September 2017

BERITA UTAMA

Prediksi Belanda vs Luksembrug 10 Juni 2017

BERITA UTAMA

Dandim 0203/Lkt : Dukung Percepat pembangunan Desa Tertinggal