Sejumlah Preman Terjaring Polisi dari Sejumlah Lokasi

  • Bagikan
Terjaring : Sejumlah preman (posisi duduk) yang terjaring oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut, Senin (13/3/2023). (Foto :Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Pelaku premanisme yang kerap meresahkan masyarakat diamankan aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dari sejumlah lokasi di Kota Medan dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Krimum Polda Sumut melalui Kasubdit Jatanras Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K., M.H., M.tr.opsla, Senin (13/3/2023).

Menurut Wahyu, kegiatan penindakan kepada pelaku premanisme ini, berdasarkan perintah dari Kapolda Sumatera Utara guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Wahyu mengatakan lokasi yang disisir dan berhasil mengamankan sebanyak 14 pelaku premanisme berada di Jalan SM. Raja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Simpang Tol Amplas, Jakan Brigjen Hamid Pasar Titi Kuning.

Adapun Modus operandi dari pelaku premanisme ini adalah melakukan pungutan liar pada masyarakat yang memarkirkan kenderaannya di pinggir jalan, menjadi gepeng (Pak Ogah) dengan cara mengatur arus lalu lintas kepada pengendara yang akan berbelok atau berbalik arah sambil meminta uang kepada para pengendara.

Kepada para pelaku diberikan sanksi membuat pernyataan bahwa mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan diberikan arahan. Kemudian, mereka didata selanjutnya dipulangkan. (Md 1)

Editor: Edward

  • Bagikan