Prajurit Korps Marinir Tiba di Australia Laksanakan Latihan Bersama

Prajurit Korps Marinir TNI AL bersama matra lainnya yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama Talisman Sabre 2023, saat tiba di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, Minggu (16/7/2023).(Foto Atas). Para prajurit saat berfoto bersama.(Foto Bawah). (Foto:Mu/dok/Dispen Kormar).

Australia, Mediautama.news – Angkatan Laut (Australia), kedatangan Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama matra lainnya yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023.

Setibanya di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, Minggu (16/7/2023), kedatangan mereka disambut Atase Pertahanan Udara (Athan) Udara Kolonel Nav Muhammad Jausan dan Atase Pertahanan Darat (Athan) Darat Kolonel Chb Tomi Apianto.

Sebanyak 118 Prajurit TNI Tiga Matra tersebut akan melaksanakan latihan terdiri dari, pasukan TNI AL Marinir melaksanakan Amphibious Operation yang bergabung di Kapal HMS Haidelied dengan Marinir Australia pada tanggal 19 Juli 2023.

Dan untuk pasukan TNI AD Para Raider, melaksanakan Airborne Operation bergabung dengan Brigade 3 Australia di Port Hedland dan pada tanggal 17 Juli 2023 yang terlibat sebagai Augmantees akan melaksanakan penerbangan menuju First Division (Divisi-1) Australia.

Dalam sambutannya, Athan Udara dan Athan Darat menyakinkan bahwa seluruh pasukan yang sudah tiba dalam keadaan aman dan langsung diterima oleh penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023. (r/Dispen Kormar)

Editor: Edward